Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Delica Resmi Dijual di Sumatera

Kompas.com - 16/10/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Pekanbaru, KompasOtomotif - Pulau Sumatera begitu spesial buat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia. Sumatera dipilih sebagai pulau kedua yang memasarkan MPV terbaru, Delica.

Sebelumnya, Delica meluncur resmi secara nasional di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, sekaligus mulai dijual di wilayah Jabodetabek. Kali ini Mitsubishi Indonesia melanjutkan pengenalan MPV medium tersebut, dengan resmi meluncurkan di Pekanbaru, Riau. Prosesi launching dilakukan di Labersa Grand Hotel & Convention Center, Pekanbaru, Rabu (15/10/2014) malam.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh jajaran petinggi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motos (KTB) dan dealer utama Mitsubishi, serta disaksikan oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliadi Rachman.

"Peluncuran Mitsubishi Delica di Pekanbaru ini merupakan yang pertama kali. Ini merupakan kelanjutan dari peluncuran nasional yang telah kami laksanakan di IIMS beberapa waktu lalu dan ini merupakan local launching pertama yang kami laksanakan selanjutnya akan dilakukan dibeberapa kota lainnya," jelas Kosei Tamaki, Executive General Marketing of MMC Marketing Division PT. KTB, dalam sambutannya.

Pengenalan MPV dengan karakter SUV di Riau adalah buah dari kerjasama antara KTB dengan PT Pekan Perkasa Berlian Motor dan PT Suka Fajar selaku pemasar utama. "Peluncuran Mitsubishi Delica malam ini sekaligus menjadi momentum lahirnya Sport Utility MPV di Pekanbaru," kata Tonny Chandra, Presiden Direktur PT Sumatera Berlian Motors Group.

Harga spesial
Pada sesi peluncuran resmi malam tadi, Delica ditawarkan dengan harga spesial yakni Rp 415 juta OTR Riau, buat para konsumen dan tamu undangan yang hadir.

"Harga normal Delica di sini sebenarnya Rp425 juta, kita beri diskon sebesar Rp5 juta jadi harganya Rp420 juta. Tapi khusus malam ini kami berikan spesial menjadi Rp415 juta." terang Nila Riana, GM Asst to Presdir Finance & VAP PT Suka Fajar.

Delica hanya tersedia dalam satu tipe, dengam pilihan empat warna Warm White Pearl, Cool Silver Metallic, Eiger Gray Metallic dan Diamond Black Mica. Menggunakan mesin tipe 4J11 S4 MPI S-MIVEC AS-G berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 ps dengan torsi 191 Nm, plus transmisi enam percepatan CVT dengan sistem penggerak roda belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com