Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Padang Bersandar pada Mobil Komersial

Kompas.com - 15/10/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bukittinggi, KompasOtomotif - Segmen kendaraan niaga adalah muara terbesar penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Pulau Sumatera, termasuk juga di Sumatera Barat. Kendaraan niaga jadi kontributor utama penjualan Mitsubishi di Tanah Minang ini.

Seperti dijelaskan Surya Kokanda, Business Manager PT Andalas Berlian Motor, jaringan pemasar utama di Sumbar, penjualan di Padang sampai Riau 60 persen lebih dikuasai oleh segmen kendaraan niaga ringan.

"LCV seperti Colt Diesel, T120SS berkontribusi sampai 65 persen, lalu CV (commercial vehicle) 20 persen, kendaraan penumpang dan Strada Triton memegang 15 persen," terang Surya Kokanda dalam acara media test drive Mitsubishi Delica di Sumatera Barat, Selasa (14/10/2014).

Surya melanjutkan, total penjualan kendaraan dari semua merek di Sumbar mencapai angka 1.600 unit per bulan. Sedangkan Mitsubishi mencapai angka penjualan 400 unit per bulan, atau 25 persen dari total penjualan.

Andalas Berlian Motor tetap optimis penjualan di Sumbar bisa meningkat, dengan melihat pertumbuhan ekonomi yang terus membaik. "Ke depan saya rasa akan tetap tumbuh, meski tidak signifikan. Pasalnya, di Sumbar tidak tersentuh proyek besar dan ini membuat investor menjadi terbatas," tutup Surya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com