Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Pakai Mesin Baru di Eropa

Kompas.com - 02/10/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Memanfaatkan ajang Paris Motor Show 2014, Honda Divisi Eropa akan meluncurkan CR-V facelift dengan spesifikasi khusus. Model ini akan mengusung mesin berbeda dengan varian yang dijual di Asia ataupun Amerika Serikat (AS).

Perubahan pada sektor eksterior mirip dengan versi facelift yang sudah meluncur di AS. Bemper yang didesain ulang, penggunaan lampu kabut model baru, ubahan pada gril dan lampu depan yang lebih ramping dan LED Daytime Running Lights (DRL). Pelek juga berubah, dan bemper belakang serta lis kaca belakang yang kini dilapis krom.

Namun perubahan yang paling penting ada pada jantung pacu. Mesin diesel lawas 2,2 liter i-DTEC, digantikan oleh mesin empat silinder i-DTEC dengan kapasitas 1,6 liter yang mampu menyemburkan daya 160 tk serta torsi 350 Nm.

Tersedia pilihan sistem penggerak semua roda (AWD), yang mengandalkan transmisi manual enam percepatan, atau transmisi otomatik sembilan percepatan. Model transmisi matik ini baru saja dikembangkan Honda.

Sementara CR-V dengan sistem penggerak roda depan, juga mengandalkan mesin diesel 1,6 liter. Hanya saja memiliki daya lebih kecil dibanding model AWD, yakni sebesar 120 tk. Tipe ini hanya diperkuat transmisi manual enam percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com