Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V "Facelift" Kepergok Sedang Diuji

Kompas.com - 02/08/2014, 12:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Honda CR-V facelift atau model 2016, tertangkap kamera sedang diuji di Eropa. Ini adalah kali pertama model facelift menampakkan diri di Eropa, setelah sebelumnya hanya muncul dalam pengujian di Amerika Serikat.

Porsi terbesar perubahan desain, ada pada sektor wajah depan. Bagian itu yang masih ditutupi selubung. Semua sektor depan, dari ujung bibir kap mesin, cover lampu utama dan lampu kabut, gril atas dan bawah, serta bemper disamarkan dengan stiker.

Secara umum, desain depan mirip dengan generasi terakhir dua Civic dan Accord. Berarti, model 2016 ini akan mengusung desain baru pada gril, lampu depan dan bemper. Sementara bagian samping dan belakang, dikabarkan tidak mengalami banyak perubahan.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (2/8/2014), belum ada informasi lebih terkait dengan sektor mesin. Indikasi sementara akan mempertahankan mesin bensin 2,0 liter i-VTEC yang berdaya 148 PS, dan  DOHC 2,4 liter berdaya 185 PS. Tersedia juga mesin diesel 1,6 liter i-DTEC dengan daya 118 PS dan 2,2 liter yang menyemburkan tenaga 148 PS.

Rencana peluncuran pada pertengahan 2015, dan dilakukan di Eropa serta AS, namun dengan spesifikasi serta versi yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com