Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segelas Minuman Seharga Duster

Kompas.com - 01/10/2014, 17:38 WIB

London, KompasOtomotif - Saat ini Renault tengah menggulirkan program khusus untuk Dacia Duster di Inggris, diharapkan mampu mendongkrak penjualan. Harga SUV kompak itu dijual dengan banderol menarik mulai 9.495 pound atau Rp 186,3 juta.

Harga tersebut juga menjadi salah satu faktor yang membuat Renault - melalui Duster - sukses di Eropa. Menjadikan SUV tersebut mobil terlaris di kala perekonomian negara-negara Uni Eropa tengah dilanda krisis. Menariknya, promo tersebut sudah bergulir dua tahun sejak model dipasarkan dan kini ada produk tandingan dengan harga setara.

Bedanya, produk saingan ini bukan mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Tetapi, segelas minuman racikan (cocktail) yang diciptakan khusus untuk aktris Grace Jones yang berperan di salah satu film James Bond, berjudul "A View To Kill" pada 1985. Minuman ini sekaligus merayakan peresmian restoran baru Gigi di Mayfair, London, Inggris.

Harga segelasnya, mencapai 8.888 pound (Rp 174,6 juta), hanya terpaut beberapa ratus pound saja. Cokctail ini diracik menggunakan sampanye Vintage Cristal 1990 dipadu Samalens Vieille Relique Vintage Bas Armagnac produksi pada 1888. Selain itu, sentuhan daun dari emas membuat segelas minuman ini terlihat lebih glamor sekaligus mencerminkan harganya yang lumayan.

Cesare Papagna, manajer restoran Gigi mengatakan, "Kami tidak menciptakan minuman ini untuk orang-orang sangat kaya, tetapi lebih memberikan sesuatu yang mengingatkan atas kedatangan nona Jones ke restoran ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com