Jumat, 31 Oktober 2014

Otomotif


Honda NSX akan Dijual di Indonesia

Penulis: Agung Kurniawan | Sabtu, 21 September 2013 | 10:56 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan

Honda NSX, meski masih konsep sudah jadi bintang film di Iron Man

Jakarta, KompasOtomotif - Ada hal menarik yang disampaikan Presiden sekaligus CEO Honda Motor Company, Takanobu Ito, ketika memperkenalkan salah satu model andalannya NSX di IIMS 2013. Meski masih konsep, supercar hibrida ini disebut-sebut mau dijual di Indonesia!

"Dalam waktu dekat, NSX akan dipasarkan untuk Indonesia," tukas Ito dalam pidato, di Kemayoran, saat pembukaan IIMS 2013, Kamis (19/9/2013). Untuk memastikan ucapan ini, KompasOtomotif langsung mengonfirmasi Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM). "Memang benar, setelah 2015 Indonesia akan pertimbangkan untuk memasarkan NSX," tegas Jonfis.

Bodi NSX terlihat cukup bongsor untuk ukuran mobil sport, panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, dan jarak sumbu roda 2.575 mm. Diproduksi menggunakan bahan dasar aluminium dengan kombinasi serat karbon plastik khusus (carbonfibre reinforced plastic). Desainnya futuristik, seksi, namun tetap modern.

Sumber tenaga menggunakan Sport Hybrid ll Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD), teknologi baru Honda. Terdiri dari mesin V6 dan dua motor listrik. Satu bekerja independen di roda belakang dan lainnya bekerja integral dengan mesin. Pemindah tenaga pakai model otomatis 7-percepatan, kopling ganda (DCT). Kolaborasi terseut diklaim mampu menghasilkan pengendalian lebih mantap. Meski didapuk sebagai mobil sport, NSX ini juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan teknologi hibrida yang diusung.

NSX sempat menjadi bintang di film Avenger. Dalam waktu dekat, NSX juga disiapkan untuk ikut ajang balap dunia Super GT Series musim 2014.


Editor : Aris F. Harvenda