Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Detail Spek Honda HR-V untuk Indonesia

Kompas.com - 19/09/2014, 19:10 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) sudah membuka pesanan mini SUV terbaru, HR-V, mulai Jum'at (19/9/2014). Disediakan 5 varian, 1.5L A manual, 1.5L S manual dan CVT, 1.5L E CVT, dan 1.8 liter CVT Prestige. Kisaran harga adalah Rp 240 – 280 juta untuk varian 1.5L dan ± Rp. 350 juta untuk versi 1.8L.

“HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan SUV, desain menarik, dan rasa personal dari kupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan. Perpaduan tersebut sangat sesuai untuk konsumen upgrader yang menginginkan crossover berkualitas tinggi maupun sebagai model alternatif untuk konsumen SUV,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di JIExpo, Kemayoran, (19/9/2014).

1.5L A MT
Dipasangi mesin 1,5 liter, SOHC, i-VTEC, yang menghasilkan tenaga 120 tk dengan torsi 145 Nm. Pemindah tenaga ke roda depan menggunakan tipe manual 6 percepatan.

Varian paling bawah ini dilengkapi halogen headlight, auto off headlight, dan pelek 17 inci. Di interior, ada head unit 2 DIN, setir tilt & telescopic. Sementara perangkat keselamatan meliputi kantong udara depan, auto brake hold, parkir elektrik, ABS, EBD, BA, hill start assist, dan kontrol stabilitas.

1.5L S MT dan CVT
Memiliki semua kelengkapan varian A, ditambah spion yang dilengkapi sein dan model retractable, serta lampu kabut. Interior, menggunakan monitor layar sentuh 6.1 inci. Untuk varian CVT telah dilengkapi dengan security alarm.

1.5L E CVT
Dari varian S ada tambahan smart entry. Bagian interior berkelir hitam dan jok kulit. Varian ini juga dilengkapi one push ignition system, paddle shift, cruise control, dan audio steering switch.

Varian 1.8L CVT Prestige
Tipe teratas ini memiliki semua fitur dari tipe-tipe di bawahnya. Memiliki perbedaan penggunaan panoramic roof, LED projector headlight dengan auto leveling dan daytime running light. Di bagian dipasangi shark fin antenna, exhaust pipe finisher dan kamera belakang.

Nuansa kabin dilapisi paduan hitam dan putih. Sistem audio layar sentuh 7 inci dengan koneksi ponsel pintar. Sedangkan untuk keselamatan telah dilengkapi dengan kantong udara pilar dan samping.   

Mesinnya menggunakan 1.8L, SOHC, i-VTEC, punya daya 139 tk dengan torsi 169 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com