Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sport Alfa Romeo Siap Melenggang di IIMS 2014

Kompas.com - 17/09/2014, 17:57 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek baru di bawah komando Garansindo Inter Global (GIG), Alfa Romeo, bersiap pamer diri di Indonesia International Motor Show 2014. Pantauan KompasOtomotif stan merek asal Italia ini berada di sebelah Fiat, bisa terlihat ada tiga mobil yang dipamerkan.

Salah satu di antaranya adalah mobil sport kompak 4C kupe. Versi konsep telah mendebut di Geneva Motor Show 2011 lalu, butuh waktu tiga tahun hingga akhirnya mampir ke Indonesia. Dibekali mesin 4-silinder, 1.7L, turbocharger, bertenaga 240 tk. Konstruksi bodi dari serat karbon, diklaim menunjang akselerasi 0-100 kpj hingga mampu ditempuh 4,5 detik.

Febri Ardani Alfa Romeo Giulietta.

Model lain, dua unit hatchback Giulietta. Mobil kompak keluarga ini telah diproduksi sejak akhir 2009. Di pasar global, mobil ini punya pilihan mesin bensin 1.4L dan 1.7L serta diesel 1.6L dan 2.0L. Belum ada keterangan mesin yang akan dipasarkan di Indonesia.

Sejak IIMS 2013, CEO GIG Muhammad Al Abdullah telah mengatakan akan memasarkan Alfa Romeo, peresmian akan dilakukan saat pembukaan IIMS 2014. Keputusan GIG membawa masuk Alfa Romeo bertujuan mengisi celah di deretan merek premium di dalam negeri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com