Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model "Sport" Honda Semakin Mengintai

Kompas.com - 08/09/2014, 12:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Astra Honda Motor (AHM) terus "mengintai" saat-saat yang tepat untuk menguasai pasar sepeda motor sport. Pertumbuhan dalam delapan bulan pertama mulai melampaui pertumbuhan sepeda motor sport secara nasional.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pasar motor sport Tanah Air terus berkembang seiring dengan terus tumbuhnya minat konsumen di segmen ini. Penjualan model sport nasional tercatat tumbuh 7,2 persen dari 696.824 unit pada Januari-Agustus 2013 menjadi 746.757 unit pada Januari-Agustus 2014.

Menariknya, pertumbuhan penjualan sepeda motor sport Honda jauh di atas pertumbuhan nasional yaitu sebesar 10,7 persen dari 252.250 unit pada Januari-Agustus 2013 menjadi 279.223 unit pada Januari-Agustus 2014.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengatakan, pertumbuhan ini mengindikasikan bahwa sepeda motor sport Honda semakin diterima masyarakat.

"Tren semakin menguat. Hadirnya CBR150R terbaru diharapkan membawa dampak positif, bagi kami juga industri otomotif roda dua," jelas Loman (7/9/2014).

Di segmen motor sport premium, Honda CBR150R yang merupakan model flagship diklaim terus diminati. Sejak diluncurkan pada. 2011, model sport 150cc full fairing ini terjual total 31.199 unit.

Loman mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk merebut sepeda motor sport dari tangan Yamaha. Masih ada beberapa amunisi yang disimpan, khususnya untuk menambah volume penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com