Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Sepeda Motor Pengawal Jokowi Ultah Ke-40

Kompas.com - 05/09/2014, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif — Honda merayakan ulang tahun Gold Wing yang ke-40 sejak debutnya pada 1975. Sepeda motor bergaya touring ini sudah menjadi ikon biker "penggila" touring dunia, sekaligus dipercaya sebagai salah satu kendaraan pengawal Presiden Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini Joko Widodo, yang mulai dilantik bulan depan.

Untuk merayakan hari jadinya, sepeda motor bermesin 1.832 cc ini ditawarkan dalam edisi "Anniversary 40th". "Untuk model 2015, kami bangga merayakan 40 tahun Gold Wing. Model ini punya arti yang besar bagi perusahaan dan pelanggan," ujar Lee Edmunds, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Sepeda Motor Honda Amerika, dilansir Motorcycle.com, Kamis (4/9/2014).

Honda melepas Gold Wing 2015 dalam tiga pilihan warna, hitam, silver metalik, serta kombinasi merah dan hitam. Khusus untuk pilihan warna kombinasi, ada sentuhan warna silver dengan emblem 40 tahun. Selain itu, pelek, rangka, garpu depan, lengan ayun, hingga pipa pembuangan dicat hitam.

Ketiganya ditawarkan dengan opsi tambahan berupa pernik perayaan 40 tahun, mulai kunci kontak khusus, fairing tengah, hingga tangki.

Gold Wing F6B ini sudah dilengkapi dua fitur baru yang merupakan hasil masukan dari konsumen sejak 2013. Gigi mundur menjadi kelengkapan standar, membuat pengendara lebih mudah bermanuver. Selain itu, ada tambahan cruise control yang bisa berfungsi maksimal di jalan tol.

Fitur opsional yang ditawarkan meliputi sensor pembatal lampu sein, pegangan setang dengan penghangat, standar tengah, dan sandaran penumpang. Honda segera memasarkan model ini mulai Oktober dengan banderol 23.999 dollar AS (Rp 282,9 juta).

Honda/Motorcycle.com Beberapa detail tambahan edisi ulang tahun ke-40.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com