Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikrobus Bongsor Mercedes-Benz Mulai Diminati

Kompas.com - 21/08/2014, 17:48 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mulai mendulang pesanan terhadap kendaraan komersial terbarunya, Sprinter. Mikrobus dengan desain mengotak ini mulai dipasarkan sejak Juni 2014, diklaim sudah terkirim 50 unit ke konsumen.

Olaf Petersen, Direktur Penjualan Kendaraan Komersial MBI mengatakan, Sprinter menciptakan segmen baru tanpa pesaing langsung. Kelebihannya adalah kapasitas angkut yang bisa menampung 14-22 orang dengan konstruksi bodi monokok.

"Dari total 50 unit yang sudah terjual, penyerapan paling tinggi dari konsumen fleet (perusahaan) di bidang parisiwata, hotel, dan sedikit pribadi. Kami optimis tahun ini bisa lebih besar lagi penjualannya," jelas Olaf kepada KompasOtomotif di Wanaherang, Bogor, Kamis (21/8/2014).

Olaf mengaku MBI menargetkan penjualan Spinter sampai akhir tahun minimal tiga digit (100 unit). "Saat ini pasar masih menunggu, banyak yang menunda pembelian mobil baru sampai pengumuman presiden dilakukan," lanjut Olaf.

Sprinter dibekali mesin diesel 4-silinder, 2,2 liter, turbo ganda, menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 330 Nm. Untuk memindahkan tenaga, digunakan transmisi manual 6-percepatan.

Meski bergenre mikrobus, Sprinter sudah dilengkapi berbagai kelengkapan keselamatan, mulai ABS, EBD, BA, Acceleration Skid Control (ASR), Electronic Brake System (EBS), dan Electronic Stability Program.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com