Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JLR Indonesia Siap Resmikan "Dealer" Terbesar di Asia Tenggara

Kompas.com - 14/08/2014, 18:06 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Grandauto Dinamika (GD) siap meresmikan jaringan pemasaran dan layanan purna jual (dealer) berstandar 3S (penjualan, servis, dan suku cadang) keempat, akhir tahun ini. Dealer itu berlokasi di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan dan diklaim sebagai yang terbesar se-Asia Tenggara.

"Rencananya kami mau resmikan November ini. Luasnya akan lebih besar dari yang ada di Sunter, bahkan terbesar di Asia Tenggara," jelas Lisa Wijaya, Chief Operating Officer (COO) GD selaku distributor tunggal Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2014).

Sampai akhir tahun ini, nantinya JLR Indonesia akan memiliki empat jaringan pemasaran di Ibu Kota. Sedangkan dealer di luar Jakarta baru akan dimulai pada 2015 mendatang. "Mulai tahun depan, kami baru rencana mau meresmikan jaringan baru di Surabaya dan Medan," lanjut Lisa lagi.

Target
Paruh pertama tahun ini, JLR Indonesia mengaku masih di bawah target penjualan karena pelemahan pasar yang terjadi menjelang pemilihan umum presiden. Menurut Lisa, proses pemilu membuat sejumlah kegiatan bisnis tertunda, termasuk pembelian mobil baru khususnya di segmen premium.

"Target penjualan kami tahun ini, 400 unit untuk Land Rover dan 100 unit untuk Jaguar. Dalam semester pertama tahun ini, baru tercapai 40 persen, padahal targetnya 50 persen," lanjut Lisa.

Lisa berharap, setelah ada penetapan presiden Indonesia terpilih, para pelaku bisnis bisa lebih pasti dalam beraksi. "Kami berharap semester kedua ini bisa lebih baik, apalagi dengan adanya Indonesia International Motor Show (IIMS), September nanti, penjualan bisa naik," tukas Lisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com