Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar XE Meluncur Awal September

Kompas.com - 16/07/2014, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Mahwah, KompasOtomotif - Jaguar Land Rover memastikan peluncuran mobil sport terbaru, Jaguar XE, di London, Inggris, 8 September 2014. Acara ini akan diciptakan khusus untuk menunjukkan langkah definisi ulang dari konsep sedan sport tersebut.

Merek asli Inggris ini, sudah membocorkan beberapa kelengkapan yang ditawarkan pada model tersebut, salah satunya mesin dengan bahan ingenium. Mobil ini juga dipastikan dirakit, didesain, dan dirancang bangun secara lokal di Inggris.

"(Jaguar) XE merupakan titik puncak dari seluruh yang sudah dipelajari perusahaan bertahun-tahun. Produk kami selalu memperoleh keseimbangan terbaik, dari handling dan berkendara kualitas tertinggi," jelas Mike Cross, Kepala Rancang Bangun Jaguar, dalam keterangan resminya, dilansir Autoblog (15/7/2014).

Jaguar sudah membocorkan kalau model terbaru ini akan dibekali suspensi belakang Integral Link dari aluminium yang diklaim lebih kaku. Suspensi depan diadopsi dari F-Type. Selain itu, sudah dibekali power steering elektrik, dan fitur traction control baru yang disebut All Surface Progress Control.

Setelah diluncurkan resmi bulan depan, Jaguar XE baru mulai dipasarkan di Eropa mulai 2015, di susul Amerika Serikat setahun selanjutnya.

Jaguar/Autoblog Sasis dan mesin baru sudah dibocorkan juga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com