Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Favorit Pemain Sepak Bola Liga Inggris

Kompas.com - 13/08/2014, 08:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif — Premier League, salah satu kompetisi sepak bola tersohor di dunia, diisi pemain-pemain nomor wahid dengan gaji selangit. Perhatian buat mereka tak hanya seputar profesi, tetapi juga kehidupan pribadi. Sudah lama dikenal, pemain sepak bola kelas atas punya koleksi mobil keren dengan berbagai selera, tetapi ada satu mobil yang disukai rata-rata pemain Liga Primer Inggris.

Perusahaan jasa keuangan, Oracle Finance, membeberkan hasil riset mereka bahwa Range Rover adalah mobil paling populer di antara pemain sepak bola di Inggris. Data diambil selama lima tahun ke belakang, 28 pemain terdaftar memakai jasa Oracle Finance untuk membeli Range Rover. Hanya terpaut sedikit, mobil asli Inggris lainnya, Bentley Continental GT, berada di posisi kedua dengan 26 aplikasi.

Bahkan Range Rover mempunyai julukan “Chelsea Tractor”. Pemain yang pernah diberitakan memilikinya adalah John Obi Mikel dan John Terry dari Chelsea, Darren Bent dari Aston Villa, dan Luis “Vampire” Suarez, pemain Liverpool. Tiga penggawa klub Manchester United, yaitu Ryan Giggs, Javier Hernandez, dan Wayne Rooney, memiliki versi Sport SUV mewah tersebut.

“Kami tidak bisa mengungkapkan pemain sepak bola mana yang menggunakan layanan kami karena kerahasiaan klien, tetapi kami bekerja untuk beberapa nama yang terkenal di dunia dan kami telah membantu ratusan pemain, manajer, dan agen mewujudkan mobil impian mereka selama beberapa tahun,” jelas Managing Director Oracle Finance Peter Brook, seperti ditulis dalam artikel Autoevolution, Selasa (12/8/2014).

Sepuluh besar dalam daftar didominasi SUV, Range Rover Sport ada di urutan ketiga, diikuti Audi Q7, BMW X5, dan Porsche Cayenne. Bisa diartikan, pemain sepak bola Liga Inggris doyan mobil mewah dengan postur besar yang punya kemampuan off-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com