Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Hornet "Bangkit dari Kubur"

Kompas.com - 11/08/2014, 08:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Milan, KompasOtomotif - Honda dikabarkan menyiapkan sepeda motor baru bergenre "naked" di ajang Intermot atau EICMA, musim semi tahun ini. Kabar yang beredar, produsen sepeda motor terbesar di dunia ini akan menghidupkan kembali Hornet dengan spesifikasi mesin yang lebih besar 800 cc.

Rumors ini beredar bukan tanpa alasan, tapi karena segmen sepeda motor gede (moge) segmen menengah bergaya naked terus tumbuh. Sebut saja, Kawasaki yang sudah melepas model terbaru Z800, Yamaha juga menyusul dengan MT-07 dan MT-09, sementara Ducati meluncurkan Monster 821.

Tentu saja, Honda sebagai "raja" produsen sepeda motor tidak mau ketinggalan begitu saja. Apalagi, cuma mengandalkan CB650 di segmen ini dan menawarkan tenaga yang di bawah rata-rata rival lain. Di kelas atas, mengandalkan CB1000R yang menyasar ke segmen konsumen yang lebih tinggi.

Suzuki juga ikut menikmati segmen ini dengan GSR750, bahkan MV Agusta sudah menyiapkan Dragster 800 untuk ikut menopang pasar moge menengah ini. Bisa dipastikan, Honda tengah menyiapkan sesuatu di segmen ini dan tidak akan melepas 2014 tanpa ikut menjual sepeda motor berkapasitas 800 cc.

Honda Hornet terakhir diproduksi 2013, disebut juga CB600F. Sepeda motor ini merupakan versi naked dari CBR600RR yang bergaya full fairing.

Jadi, mari kita nantikan kehadirannya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com