Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Detail Mobil Tahan Peluru dan Ledakan [Galeri]

Kompas.com - 07/08/2014, 21:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz akhirnya memberikan informasi detail sekaligus foto-foto seputar S600 Guard, mobil anti peluru dan ledakan untuk melindungi para pemimpin dunia. Seperti yang diberitakan KompasOtomotif beberapa hari lalu, mobil ini sudah mulai diproduksi di Sindelfingen, kota satelit yang tak jauh dari Stuttgart, Jerman.

Sepintas, mobil ini seperti S-Class, tapi di balik jubahnya terkandung material yang bisa berfungsi sebagai tameng. Baja di sekeliling bodi akan melindungi penumpang dari serangan bom atau tembakan. Sementara bagian bawah mendapat perlindungan khusus dengan baja jenis lain.

Kabin dilindungi pelat baja 50mm, dilengkapi juga dengan serat sintetis tahan panas dan komponen polyethylene. Ban jenis run-flat dari Michelin yang tak bisa bocor dan kaca khusus setebal 4 inci dilapisi polycarbonate.

Mesin mmemakai tipe V12 turbocharger bertenaga 430 tk, torsi 80 Nm, disalurkan melalui transmisi 7G-Tronic. Suspensi udara AIRMATIC, dilengkapi ESP (Electronic Stability Program), dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Simak detailnya melalui galeri foto berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com