Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Kondisi Michael Schumacher

Kompas.com - 14/07/2014, 19:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bern, KompasOtomotif — Banyak orang berharap yang terbaik buat kesembuhan Michael Schumacher seusai kecelakaan yang menimpanya saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Desember 2013. Namun, Gary Hartstein, mantan dokter pribadi juara dunia F1 tujuh kali itu, mengungkapkan keraguannya.

Hartstein memang konsisten melempar kritikan terhadap kampanye pemberitaan media setelah Schumacher menderita cedera otak akibat kecelakaan tersebut. Ia beranggapan kondisi mantan pasiennya itu jauh dari kata baik.

“Sangat disayangkan, sangat tidak mungkin hal-hal yang berkaitan dengan Schumacher sebagus harapan banyak orang,” katanya seperti diberitakan Worldcarfans, Senin (14/7/2014).

Saat ini Schumacher tengah menjalani pemulihan lanjutan di klinik rehabilitasi di Swiss. Meski sulit, rasa optimistis sempat tebersit dari senyum sang istri, Corinna Betsch, saat bertemu wartawan pekan lalu di acara berkuda. Ia tampil seperti sedikit lega, lalu mengatakan kepada majalah Jerman bahwa ayah dari anak-anaknya perlahan membaik.

Harstein punya komentar soal hal itu, yang diungkapkan dengan nada mengkritik. “Adalah realistis Corinna senang, ia berhubungan langsung dengan Schumacher dalam suatu bentuk. Tetapi di luar semua itu hanyalah keajaiban,” ketus Harstein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com