Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Leaf Gratis Isi Ulang Baterai 2 Tahun

Kompas.com - 10/07/2014, 13:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nashville, KompasOtomotif - Mobil listrik merupakan sebagian dari kampanye ramah lingkungan global, sebab itu Nissan merasa setiap pemilik Leaf harus mendapatkan keistmewaan. Setiap pembelian setelah 1 April 2014, pemilik Leaf masuk dalam program “No Charge to Charge”, artinya diberikan akses bebas untuk isi ulang baterai di stasiun pengisian publik selama dua tahun.

“Gratis isi ulang adalah cara terbaik buat Nissan dan partner kami untuk membuat Leaf punya nilai tidak terkalahkan buat rata-rata pengemudi AS. Popularitas “No Charge to Charge” sejak diumumkan April lalu menambah kepercayaan diri pembelian dan meningkatkan penjualan Leaf,” ucap Brendan Jones, Director, Nissan Electric Vehicle Sales and Infrastructure.

Setiap pembeli berhak atas kartu EZ-Charge yang digunakan sebagai bukti klaim. Berlaku di 2.600 stasiun pengisian dan lebih dari 200 pengisian ekspres. Sekarang, program ini hanya berlaku di negara yang stabil dengan infrastruktur mobil listrik, yaitu Amerika Serikat (AS).

Terdapat 10 wilayah pertama yang dituju, yaitu San Francisco, Sacramento, San Diego, Seattle, Portland, Phoenix, Dallas, Houston, Washington, Nashville. Strategi semacam ini akan dikembangkan, termasuk menyasar ke 15 pasar lainnya.

Pemasaran Leaf telah melonjak 29,4 persen dibanding 2013, tentu dengan tambahan keistimewaan Nissan berharap bisa memikat lebih banyak konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com