Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Bus Hino pada Musim Mudik 2014

Kompas.com - 08/07/2014, 20:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan program untuk meningkatkan kenyamanan pengguna bus Hino dengan menyiapkan Posko Mudik Hino. Tahun ini, program yang sudah berjalan selama lima tahun itu semakin berkembang dengan ditambahnya jumlah posko di sepanjang jalur mudik.

Program dilakukan dalam periode 25 Juli hingga 2 Agustus 2014, menempati sembilan posko di berbagai daerah, dibantu dua bengkel siaga. Semua posko dilengkapi Hino Mobile Service, juga mekanik dan peralatan lengkap untuk mengatasi bermacam potensi gangguan pada kendaraan Hino, mulai gangguan ringan sampai kategori berat seperti overhaul.

Sembilan titik tersebut adalah Kalianda (RM Siang Malam di Jl Lintas Sumatera Lampung Selatan), Merak (RM Mama Deni di Jl Raya Gerem Merak), Cikampek (RM PO Haryanto Jl Raya Cibanggala, Patokbesi, Subang), Patrol (RM Dian Sari, Jl Raya Sumuradem Indramayu), Pemalang (RM Luwes, Jl raya perbatasan Tegal-Pemalang), Nagreg (RM Barokah, Jl Nagrek-Garut), Kebumen (RM Lestari, Jl Revolusi Kebumen), Weleri (RM Mekar Sari, Jl Raya Kendal), dan Ngawi (RM Putra Jatim, Jl Raya Solo-Ngawi). Sedangkan dua bengkel siaga Hino ada di Palembang dan Surabaya.

"Inti dari layanan ini agar penumpang bus dan para pengusaha oto bus merasa nyaman dan aman selama mudik. Kami selipkan program Tebar Budaya Keselamatan Bus untuk mengingatkan kru bus agar selalu berhati-hati di jalan," urai Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Parts HMSI, (8/7/2014), di Jakarta.

Program ini ternyata efektif. Dari tahun ke tahun, bus yang memanfaatkan posko siaga ini terus meningkat. Tahun lalu, terdapat 1.049 bus yang mengecek kondisi bus agar tetap aman selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com