Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Antar 2.200 Pemudik

Kompas.com - 01/07/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Melanjutkan tradisi lama, Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Tahun ini adalah gelaran kesembilan kalinya dengan tujuan sama, mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik jarak jauh.

Seperti pada 2013 lalu, tahun ini akan memberangkatkan 2.200 pemudik dan 1.100 sepeda motor Honda, dengan dua kota tujuan Semarang dan Yogyakarta. Sementara arus balik, akan memberangkatkan 100 sepeda motor dan 200 pemudik dari Yogyakarta ke Jakarta. Pendaftaran sudah dibuka 5 Juni lalu, sampai dengan 5 Juli 2014 mendatang.

“Sama seperti tahun lalu 2.200 pemudik, dan 1.100 sepeda motor akan diberangkatkan ke Semarang dan Yogyakarta. Berdasarkan survei dan pengalaman kami, dua kota itulah yang menjadi tujuan terbanyak pemudik dari Jabodetabek. Nantinya mereka akan melanjutkan perjalanan ke kota sekitar seperti Klaten, Solo, Salatiga, bahkan sampai Tuban dan Madiun,” jelas Istiyani Susriyati, GM Honda Costumer Care Center (HC3) AHM, di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Sepeda motor akan diangkut dengan truk ekspedisi pada 20 Juli 2014. Sementara pemudik akan berangkat dengan bus pada 23 Juli 2014. Sedangkan untuk arus balik dari Yogyakarta pada 31 Juli 2014.

“Tahun ini dikenakan biaya pendaftaran Rp 100.000 kepada konsumen yang ingin ikut. Animonya besar, dimana sampai saat ini sudah ada 700 orang yang mendaftar. Perlu diingat, sepeda motor wajib  dalam kondisi standar, wajib membawa helm berstandar SNI, membawa barang bawaan maksimal lima kilogram, dan hanya boleh berhenti di tempat yang telah ditentukan,” lanjut Isti lagi.

Bale santai
Selain itu, AHM juga menyiapkan layanan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, dengan program Bale Santai Honda, pada 24 Juli sampai 31 Juli 2014. Bale Santai ini mengambil tempat di 25 lokasi dari Lampung hingga Bali.

Ada 17 posko akan beroperasi selama 24 jam yaitu di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan. Pemudik dapat menikmati fasilitas ruang istirahat AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, dan cek kesehatan ringan secara gratis. ‎

Sebanyak 8 AHASS Siaga 16 jam beroperasi setiap hari mulai 07.00-23.00 yang berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur). Juga siaga 64 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali, yang siap membantu pemudik bila mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com