Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy C-Class Baru Terjepret Sedang Diuji di BTMP

Kompas.com - 25/06/2014, 23:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz C-Class generasi baru dengan kode W205 tampak sedang diuji di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP). Sumber KompasOtomotif mengirimkan gambar sosoknya yang sedang dijajar di salah satu balai pengujian milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Kementerian Riset dan Teknologi itu.

BTMP menjadi lembaga yang melayani permintaan masyarakat akan uji kelaikan kendaraan. Uji ini wajib dilakukan untuk mengetahui kelaikan kendaraan berhubungan dengan keselamatan dan keamanan pengemudi jika nantinya diproduksi massal.

Pertanda bakal segera meluncur? Dikonfirmasi hal ini, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indoensia Dr. Claus Weidner hanya tersenyum simpul. Dirinya tidak menjawab secara gamblang, hanya dikatakan bahwa C-Class baru termasuk salah satu dari rencana model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

”Foto dari pemerintah ya? Memang kami merasakan bahwa C-Class sangat ditunggu masyarakat. Yang bisa saya katakan, model ini akan meluncur very soon (tak lama lagi),” ujarnya kepada KompasOtomotif usai peresmian program CSR ”Starlight Children for a Brighter Future” di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2014).

Sedan premium yang akan bertarung di segmen bawah dengan BMW Seri 3, Audi A4, Toyota Camry, bahkan Honda Accord itu sebenarnya masih berusia ”muda”. Generasi terakhir baru diluncurkan pada 2008 dengan kode W204. Generasi baru dengan wajah yang berubah signifikan sudah meluncur di beberapa negara sejak Februari 2014.

Dilaporkan, sosoknya akan lebih panjang 20 mm dari model sebelumnya. Bobot akan semakin ringan.  Sementara garis-garis bodinya lebih aerodinamis dengan desain lampu depan dan belakang yang makin elegan. Kabar yang berembus, model baru ini akan meluncur di Indonesia pada kuartal ke-3 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com