Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini "Teaser" All-New Honda Jazz yang Dikenalkan Besok

Kompas.com - 25/06/2014, 21:19 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gambar godaan (teaser) dari All-New Honda Jazz yang akan mengaspal di Indonesia, sampai ke meja redaksi KompasOtomotif. Pada teaser ini, terlihat wajah depan dari hatchback jagoan Honda Prospect Motor (HPM) tersebut.

Dari gambar tersebut facia All-New Jazz tidak jauh berbeda dengan versi yang lahir di Jepang. Lampu depan dan gril adalah sisi yang membuat wajah Jazz makin beda dengan model sebelumnya.

Lampu terlihat sipit dan memanjang sampai ke gril, dengan dua proyektor, dan lampu sein yang berada di sisi dalam. Aksen krom ada di sisi lampu, menambah kesan lux dari wajah. Lalu terlihat juga lampu kabut di bagian sisi bemper.

Sebelumnya sudah diberitakan bahwa generasi ketiga Jazz ini akan hadir lebih cepat di Indonesia. HPM sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Tanah Air, akan mengenalkan Jazz kepada publik pekan ini, Kamis (26/6/2014).

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, All-New Jazz versi Indonesia ini bakal berbeda dengan versi Jepang, yang lahir pada Tokyo Motor Show 2013, November tahun lalu.

"Karena kami menjual dalam bentuk completely knock down (CKD), maka banyak komponen yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia," papar Jonfis beberapa waktu lalu.

Komponen yang dibuat berbeda antara lain material suspensi yang disesuaikan dengan kondisi jalan Indonesia yang banyak lubang atau rusak. Radiator yang dibuat sesuai dengan iklim dan kondisi lalu lintas yang macet terbilang parah. Bahkan untuk sistem hiburan dibuat sesuai dengan tren yang saat ini sedang berkembang di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com