Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Beri Diskon Besar untuk Inazuma

Kompas.com - 24/06/2014, 20:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sulit bersaing di segmen sepeda motor sport 250cc, Suzuki Inazuma akhirnya pasrah dengan keadaan. Demi mengatrol penjualan, harga resmi mulai dipangkas agar lebih kompetitif. Tak tanggung-tanggung, diskon Rp 10 juta diberikan bagi peminat yang ingin memboyongnya!

Berdasarkan keterangan dari salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Fair 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, Inazuma memang sedang diskon besar-besaran. "Diskon itu bisa nambah lagi, maksimal Rp 500 ribu. Kalau mau lebih dari angka itu sulit, karena sudah mentok," ujar pramuniaga di booth Suzuki, Selasa (24/6/2014).

Dijelaskan lebih detail, pembelian plus diskon bisa dilakukan selama Jakarta Fair berlangsung, meski perlakuan yang sama juga bisa didapat dari dealer. Model yang didiskon adalah model 2013, dengan dua warna yang bisa dipilih, hitam atau merah. "Model 2014 memang belum ada," imbuh dia lagi.

Saat ini, SIS membanderol Inazuma di angka Rp 47,5 juta on the road. Jika dipotong Rp 10 juta, sepeda motor ini berarti bisa diboyong hanya dengan Rp 37,5 juta!

Indikasi yang muncul saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pelan-pelan menghabiskan stok yang terlanjur didatangkan. Sementara model 2014 tidak atau belum kembali ditumpuk karena tidak memenuhi kuota penjualan.

Di kelasnya, Inazuma seharusnya bisa kompetitif, mengingat spesifikasi mesin yang cukup baik dengan konfigurasi dua silinder. Namun model yang ditawarkan lebih ke arah touring, sementara orang Indonesia masih gemar model sport murni dengan fairing, seperti para kompetitor.

Inazuma harus rela digempur Kawasaki Ninja 250 bahkan Honda CBR250R. Apalagi saat ini hadir Yamaha R25, yang semuanya bernuansa sporty racing. SIS harus memikirkan ulang model lain yang jauh lebih kompetitif untuk kembali menggerogoti pasar 250cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com