Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Nissan Grand Livina Terbaru

Kompas.com - 20/06/2014, 12:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan tipe teratas Grand Livina, Highway Star Autech, di Jakarta, Jumat (20/6/2014). Dengan begitu saat ini Grand Livina total memiliki 8 varian.

Highway Star Autech dijual Rp 242,4 juta, lebih mahal Rp 12,4 juta dari versi paling tinggi sebelumnya, X-Gear AT yang dilego Rp 230 juta.

Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur NMI, mengatakan, Grand Livina memasuki segmen baru yang lebih premium. Model MPV 7-penumpang ini terus menjadi tulang punggung NMI sejak diluncurkan pertama kali pada 2007. Tercatat sudah ada sekitar 165.000 unit yang beredar di Indonesia.

"Bersama Highway Star 'design by Autech', Grand Livina masuk ke segmen baru yang lebih premium. Ini tanggapan kami untuk mengakomodir permintaan MPV yang lebih premium. Ini yang kami coba komunikasikan dengan konsumen," kata Horigome saat peluncuran.

Detail perubahan sudah KompasOtomotif bahas sebelumnya. Produk-produk Autech yang melekat menegaskan elegansi sedan, menjadi pembeda dari kesan MPV ataupun crossover yang sudah menempel sebelumnya. Sampai akhir tahun 2014, patokan target 250 unit per bulan, atau bila dikalkulasikan 3.000 unit per tahun. 

Sebelumnya Grand Livina sempat didandani Autech pada 2011, varian yang meluncur sekarang merupakan versi penyegaran. Autech juga tersedia pada March Sport Version (2011), Navara (2012), X-Trail Urban Selection (2012), dan Serena High way Star (2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com