Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Wajah Nissan Grand Livina Autech

Kompas.com - 18/06/2014, 10:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Chigasaki City, KompasOtomotif — PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan Grand Livina versi top, Autech, pada Jumat (20/6/2014) di Jakarta. Seperti apa wajahnya? KompasOtomotif dan beberapa media lain dari Indonesia berkesempatan mengintipnya langsung dari Autech Japan Inc di Chigasaki City, Kanagawa, Jepang, Rabu (18/6/2014).

Meski detail wujudnya tak ditunjukkan, wajah barunya sekilas ditampilkan dalam presentasi Tetsuro Kondo, GM Overseas Bussiness and Product Planning Autech Japan Inc. Ciri khas Autech disematkan pada eksterior, terutama ubahan desain bumper yang semakin sporty dan stylish.

Ciri khas lain adalah gril yang lebih gagah. Untuk Grand Livina, desain gril bergaris-garis besar dan berlapis krom. Rumah lampu kabut di bemper juga berubah lebih mengotak dengan aksen krom. "Beberapa bagian lebih stylish dan menambah sisi aerodinamika. Ini dia yang akan diluncurkan di Indonesia," ujar Kondo.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Communication NMI, yang mendampingi media selama di Jepang, belum membuka informasi soal harga. Mobil dengan desain hasil kerja sama Research and Development NMI dan Autech itu diperkirakan naik hingga puluhan juta dari Grand Livina varian tertinggi. Saat ini, Grand Livina terbaru dipasarkan NMI dengan harga Rp 179 juta-Rp 260 juta (on-the road Jakarta).

"Perubahannya cukup banyak. Bumper, gril, pelek lebih besar, interior juga banyak pembaruan. Itu semua tentu tidak murah. Namun terus terang, saya belum mendapatkan konfirmasi harga pasti. Di bayangan saya, naiknya bisa Rp 10 juta-Rp 15 juta (dari varian paling tinggi)," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com