Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Cadang TVS Bisa Dipesan “Online”

Kompas.com - 15/06/2014, 12:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Demi memudahkan pelayanan konsumen di seluruh Indonesia, TVS Motor Company Indonesia (TMCI), memperkenalkan secara resmi jalur pemesanan online khusus suku cadang, “TVS Online Spare Part”, yang bisa diakses melalui situs tvsmotor.co.id, Sabtu (15/6/2014).

Dijelaskan, 800 bengkel yang sudah tersebar di dalam negeri belum cukup memenuhi 80 ribu konsumen TVS. “Tujuan dari program ini memberikan jaminan ketersediaan spare part kepada seluruh konsumen Indonesia. Masalah yang ada, kita punya service center tapi spare part tidak ada.  Sekarang tidak perlu repot lagi mencari ke bengkel,” kata Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia (TMCI), Herry Budijanto Dragono, Sabtu (14/6/2014) di PRJ, Kemayoran.

Tampilan situs dibuat sederhana agar mudah digunakan. Tidak hanya bisa digunakan dari komputer rumah tapi juga bisa diakes dari ponsel. Tersedia kolom untuk menentukan pilihan jenis motor dan suku cadang yang ingin dibeli. Setelah itu pemesan perlu masukan alamat pengiriman kemudian melakukan pembayaran melalui ATM atau online banking.

Pesanan akan dikirim melalui jasa pengiriman JNE, yang menggapai 4.882 kecamatan di seluruh Indonesia. Metode seperti ini baru digunakan untuk Indonesia. Bahkan di negara asalnya, India, cara seperti ini belum dipakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com