Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Mainan Pun Ada Rentalnya

Kompas.com - 19/05/2014, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Mobi-mobil langka atau bahkan yang belum diproduksi atau masih versi konsep kini bisa disewa. Misalnya, BMW E30 M3 atau AMC Javelin 1970, bahkan Acura NSX Concept sudah bisa diboyong. Toko Europcar di Perancis menyewakannya dalam skala 1:64.

Inilah bentuk kampanye pemasaran dari Mattel yang bekerjasama dengan agensi sewa mobil terbesar di Eropa yaitu Europcar, membentuk divisi khusus bernama Hot Wheels Car Rental. Menggunakan seluruh jaringan Eurocar di Perancis, orang tua yang menyewa mobil betulan bisa sembari menyewakan anaknya mobil mainan sesuai idaman anak.

Sama seperti pengalaman menyewa mobil sungguhan, anak-anak bisa memilihnya dari katalog. Sewa mobil-mobilan bisa dilakukan di counter atau bisa juga secara online. Kontrak dan program reward juga disertakan agar benar-benar sama dengan sewa mobil.

Jika mainan rusak atau hilang, Europcar akan melakukan denda dari kartu kredit orang tua sebesar 45 persen dari harga sewa.

Survei pun dilalukan untuk mengetahui mainan paling populer, dan diperoleh hasilnya adalah Lamborghini Sesto Elemento yang cukup atraktif secara tampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com