Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran R25 Jadi "Hari Kebangkitan" Yamaha Indonesia

Kompas.com - 16/05/2014, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Banda Aceh, KompasOtomotif -- Kelahiran sepeda motor sport YZF-R25 di Tanah Air akan menjadi "hari kebangkitan" buat Yamaha Indonesia. Sebab itu, pilihan tanggal kelahirannya sengaja bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yakni pada 20 Mei nanti.

"Momentumnya bagus, pas Hari Kebangkitan Nasional. Semangat baru dengan model baru," buka Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, di Banda Aceh, Jumat (16/5/2014).

Lokasi peluncuran yang dipilih yaitu di Danau Toba, Sumatera Utara. Nilai sejarah sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan daya tarik eksotis pulau vulkanik, Samosir, yang berada di tengahnya menjadi poin besar yang dirasa bisa mewakili aura besar Yamaha Indonesia menggempur pasar sport 250 cc.

Ekspor
Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan sekaligus memasarkan R25. Eko mengungkapkan, R25 akan menjadi produk ekspor. Namun, negara yang dituju tidak hanya Asia Tenggara, tetapi juga ke sampai Eropa.

"Indonesia akan menjadi basis produksi R25 ke seluruh dunia. Kualitas di sini sudah sangat bagus," ungkap Eko.

Distribusi unit ke luar Indonesia akan dimulai beberapa bulan setelah peluncuran, Eko masih menyimpan penjelasan lebih detail soal negara yang dituju. "Kuantitasnya tidak sebesar produksi untuk lokal," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com