Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Siap Pasarkan “Hatchback” Celerio

Kompas.com - 12/05/2014, 08:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- April lalu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tulian mengungkapkan bahwa segera hadir model baru pengisi kelas di antara “mobil murah” Karimun Wagon R dan Splash. Kini, ia tidak menampik ketika disodorkan pertanyaan apakah model itu adalah hatchback Celerio.

Versi produksi model global Celerio telah diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2014 lalu. Suzuki Motor Corp mengatakan, selain India, Celerio diproduksi di Thailand. Sebagian unitnya akan diekspor ke Eropa.

“Sedang kami pikirkan untuk dipasarkan di Indonesia. Ditunggu saja," katanya di salah satu acara SIS di Bogor, akhir pekan lalu. Tidak mudah memasarkan produk baru di Indonesia, perlu banyak pertimbangan. Salah satu yang diungkapkan soal penempatan posisi di harga jual.

“Sekarang kami punya Wagon R (Rp 80 juta – Rp 103 juta) dan Splash (Rp 143 juta - Rp 154 juta). Tapi Splash diskon Rp 10 juta di dealer, berarti harganya lebih dekat lagi dengan Wagon R,” ujar Davy.

Splash
Celerio dengan spek Thailand dibekali mesin K-Series 3-silinder 998 cc yang menghasilkan tenaga 67 PS dan 90 Nm. Ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan, serta otomatis CVT, lain dengan spek India yang menggunakan Automated Manual Transmission (AMT). Dengan kelengkapan itu, Celerio memenuhi syarat masuk program “mobil murah” Thailand yang disebut Eco Car.

Di India, Celerio diplot menggantikan Alto dan Splash yang akan disuntik mati pada 2015. Lalu apakah terapan ini akan berlaku juga di Indonesia? Soal ini, Davy belum mau berkomentar. “Pasaran Splash masih bagus,” elaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com