Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Yamaha R15 dari Honda Segera Hadir!

Kompas.com - 04/05/2014, 10:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –- Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengonfirmasi, pesaing Yamaha R15 bakal hadir dalam jangka waktu dekat.

“Kita masih terus pelajari. Masih belum bisa saya jelaskan, tapi yang jelas harganya akan kompetitif,” ujar Muhib, di sela pembukaan Ekspedisi Nusantara 2014, di Jakarta Barat, Sabtu (3/5/2014).

Hal lain yang berhasil diungkap, model baru ini akan diproduksi lokal. Kemungkinan besar memanfaatkan jalur produksi yang sudah ada di fasilitas pabrik perakitan khusus sepeda motor sport di Kelapa Gading, Jakarta. Ada indikasi, hal ini berkaitan dengan keputusan dihentikannya produksi Tiger.

Harga
Dari sisi harga, tiga sepeda motor sport andalan AHM dibanderol “terjangkau”, Verza Rp 17 juta, New MegaPro FI Rp 20,4 juta, dan CB150R Rp 23,4 juta. Namun, bila ada konsumen yang ingin “naik kelas”, mesti merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, model di atas dibanderol lebih mahal, yakni CBR150R Rp 42,9 juta dan CBR 250R Rp 48,9 juta. Keduanya merupakan unit CBU dari Thailand.

Jika ingin kompetitif, AHM perlu menyisipkan satu model di antara CB150R dan CBR150R, berarti di kisaran Rp 23,4 juta dan Rp 42,9 juta.

Rumor
Dari rumor yang beredar, AHM sedang mempersiapkan CB150R ber-fairing untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun, lagi-lagi Muhib belum mau menjelaskan lebih jauh soal model. “Biasanya keputusan AHM soal harga diputuskan menjelang peluncuran. Ada banyak regulasi yang harus diperhatikan. Kita lihat saja nanti, yang pasti genrenya sudah ada,” tutup Muhib.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com