Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Aplikasi "Head Unit" All-New Yaris

Kompas.com - 25/04/2014, 10:00 WIB
Denpasar, KompasOtomotif - Salah satu daya tarik yang terdapat pada Toyota All-New Yaris adalah fitur-fitur pada head unit dengan monitor layar sentuh. Tentunya hal ini bisa dijadikan kebanggan bagi konsumen karena memiliki perbedeaan dibanding kompetitor di kelasnya.

Fungsi head unit tersebut, selain digunakan sebagai radio dan DVD player, dengan menggunakan sistem operasi android (hampir mirip dengan smartphone atau tablet), juga bisa dipakai untuk internet. Kendati demikian, agar bisa internet harus tersedia Wi-Fi atau hotspot atau router bergerak (bisa router atau smartphone android, iPhone dan sekarang juga BlackBerry).

Fitur lain yang sudah teraplikasi adalah konektor USB dan Bluetooth (untuk telepon). Aplikasi bawaan yang ditanamkan hanya M-Toyota. Menurut Toyota Astra Motor, head unit tidak bisa lagi ditambah dengan aplikasi lain, dengan alasan keamanan.

Aplikasi M-Toyota adalah info tentang Toyota Indonesia, misalnya alamat dealer dan bengkel terdekat, panduan mengganti ban bocor, mengaktifkan beberapa kelengkapan baru, berita terkini dan Tweeter Toyota.

KompasOtomotif Head unit All-New Yaris menggunakan layar sentuh dan bisa dipakai internet
Jari
Air Gesture adalah metode pengoperasian layar monitor sentuh. Satu jari, geser ke samping - kanan-kiri - untuk mencari frekuensi radio. Atas-bawah mencari frekuensi radio yang sudah disimpan di memori atau lagu di CD dan USB.

Dua jari, kanan-kiri, memperbesar dan memperkecil volume. Masih banyak lagi sentuhan tangan yang mewakili perintah cepat. Lengkapnya bisa dilihat pada buku panduan yang disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com