Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Desain Lain Toyota Yaris Terbaru

Kompas.com - 22/04/2014, 13:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif — Musim panas (Maret-Oktober) 2014, Toyota Yaris terbaru juga akan meluncur di Eropa. Bobot utama pembaruan pada model hatchback ini terletak di bagian eksterior dan interior.

Mirip aplikasi pada Corolla versi Eropa dan Amerika Serikat, Yaris juga mendapatkan perlakukan yang sama. Lain dengan All-New Yaris 1.5 liter yang meluncur bulan lalu di Indonesia, tampangnya di Eropa banyak terinspirasi dari Toyota Aygo yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014.

Meski mengusung bahasa desain global “under priority” dan “keen look”, beberapa media otomotif menyebutkan penyegaran Yaris Eropa tidak tergolong All-New melainkan hanya facelift.

Gril depan terlihat seperti “kubah” yang mengerucut ke arah emblem di bagian tengah. Wajah tampak berbeda dengan desain lampu depan dan permainan aksen krom. Secara keseluruhan, penampilannya lebih elegan dibanding versi Indonesia. Tentu selera konsumen Eropa berbeda dengan pasar lain.

Di bagian belakang, ubahan terdapat di bagian lampu yang kini LED. Perubahan lain ada pada diffuser dan area pelat nomor. Perbaikan ruang kabin mengikuti banyak permintaan konsumen yang menginginkan kelegaan sekaligus lebih fungsional. Perbaikan telah disematkan, meliputi level kualitas, warna, dan fitur-fitur baru.

Tidak hanya itu, setelan suspensi baru semakin menunjang kenyamanan dan kemampuan bermanuver. Yaris terkini untuk Eropa tetap menggunakan mesin yang sama, bensin 1.0L dan 1.3L, diesel 1.4L D-4D, serta hibrida. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com