Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah di Bawah Rp 100 Juta Itu Bernama "Panca"

Kompas.com - 24/04/2014, 08:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Datsun Indonesia, pada 8 Mei mendatang akan resmi meluncurkan produk perdana, Go+. MPV 7 penumpang tersebut bakal dibanderol di dawah Rp 100 juta. Sebagai peserta mobil murah ramah lingkungan (LCGC), ada syarat lain yang harus dipenuhi Go+ selain harga dan proses produksi, yakni wajib menyandang nama bernuansa Indonesia.

"Go+ nanti akan menggunakan nama 'Panca'," bisik sumber yang enggan disebutkan namanya, kepada KompasOtomotif, Rabu (23/4/2014).

Nama tersebut sesuai dengan informasi yang sempat diberitakan sebelumnya yang disebutkan bakal menggunakan bahasa sansekerta. Jika ditelaah lebih lebih dalam, ada kesamaan arti antara Panca dengan Go. Kedua kata tersebut sama-sama berarti lima. Makna yang tersebunyi dibalik kata tersebut adalah menunjukkan kapasitas penumpang, yakni mampu memuat lima orang.

Sedangkan Go+ atau Panca menjelaskan karakter konfigurasi tempat duduk 5+2. Sebab 2 penumpang di belakang hanya bisa dinikmati dengan nyaman oleh anak-anak dengan tinggi tak lebih dari 150 cm.

Ketika dikonfirmasi, Rabu (23/4/2014), Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Indonesia, enggan mengomentari mengenai kabar tersebut. "Sabar ya, kita tunggu saja bulan depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com