Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Indonesia Targetkan 400 Unit pada 2014

Kompas.com - 23/03/2014, 09:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gran Auto Dinamika (GAD) selaku pemasar merek Jaguar Land Rover di Indonesia, mengaku telah memasarkan 100 unit Land Rover dan 60 unit Jaguar sepanjang 2013. Berkaca dari hasil memuaskan tersebut, target pemasaran kini ditingkatkan dua kali lipat, menjadi 400 unit selama 2014.

GAD menatap optimis perkembangan industri otomotif Tanah Air yang dirasa semakin meningkat. “Kami melihat peluang sangat menjanjikan. Setiap tahun kenaikan pasar otomotif rata-rata 10 persen. Secara keseluruhan memang tidak sejalan dengan segmen premium, tapi kita juga turut menikmati,” terang Lisa Wijaya, Wakil Presiden GAD, usai peluncuran Land Rover Discovery, di Jakarta, Sabtu (22/3/2014).

Setahun penuh
Selama 2013, pemasaran Jaguar Land Rover oleh GAD tidak genap 12 bulan. Total jumlah unit hanya terhitung dari Mei hingga Desember. “Tahun lalu kita memang agak telat, tahun ini bisa full year. Kita harus optimis. Dari prediksi penjualan 1,3 juta unit menurut Gaikindo, segmen premium bisa meraup 5-6 persen,” jelas Lisa.

Keyakinan juga dipicu dari pamor Land Rover yang dikenal baik di mata konsumen Indonesia. Hal itu membawa angin positif sekaligus meningkatkan kepercayaan diri. Kelahiran model terbaru, New Discovery 2014, merupakan salah satu cara menguatkan cengkraman image di hati masyarakat.

“Kami percaya bahwa melalui Discovery 2014 ini, kepopuleran Land Rover akan terus berlanjut sehingga mampu mendongkrak penjualan,”  terang Lisa yang juga mengatakan GAD berencana meluncurkan setidaknya 4-5 unit baru sepanjang tahun.

Pelayanan
Kenaikan sasaran penjualan memang dirasa signifikan, namun Lisa meyakini kemajuan yang disertai pengembangan pelayanan dari hilir ke hulu mampu menciptakan iklim menyegarkan.

“Kami percaya bahwa 2014 merupakan tahun yang bersahabat untuk GAD karena pertumbuhan otomotif didukung oleh perluasan jaringan penjualan, perbaikan dan suku cadang untuk Jaguar dan Land Rover, terutama di kota-kota besar di Indonesia,” tutup Lisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com