Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Beraksi di WSBK 2014

Kompas.com - 19/03/2014, 09:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Turin, KompasOtomotif - Selain berlaga di MotoGP, ternyata Jorge Lorenzo juga akan beraksi di beberapa seri di World Superbike (WSBK) 2014. Jangan salah duga dulu, juara dunia 2010 dan 2012 itu hanya didaulat mengelilingi sirkuit pilihan sambil mengendarai safety car, Alfa Romeo 4C. Mobil sport asal Italia itu baru saja kembali ditunjuk menjadi pengawal setiap balapan WSBK musim ini. 

“Saya telah mengemudikan 4C di trek Balocco (Italia), dan sangat luar biasa, benar-benar memuaskan dan menyenangkan. Sebagai pecinta otomotif, saya lebih suka mobil, terutama sport, sebab berhubungan erat dengan balapan,” ujar Lorenzo, dilansir GPone, Selasa (18/3/2014).

Kesepakatan itu merupakan buah kerja sama Lorenzo dan Alfa Romeo yang terjalin sepanjang 2014. Lorenzo berperan menjadi duta Alfa Romeo, logo perusahaan akan terlihat di helm dan seragam pebalap asal Spanyol itu selama MotoGP 2014 berlangsung.

Keuntungan lain, satu unit 4C menjadi milik pribadi Lorenzo sebagai tambahan koleksi mobil performa miliknya. Tidak hanya itu, semua staf mendapatkan sedan kompak Giulietta dan varian performa Quadrifolglio Verde.

“Di rumah, saya lebih memilih mobil daripada sepeda motor karena lebih nyaman. Dengan 4C tentu hal itu akan menjadi kenyataan,” ungkap Lorenzo. 

Nih, hasil aksi Lorenzo saat menjajal Alfa Romeo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com