Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Siapkan Tampilan Teana Terbaru

Kompas.com - 11/03/2014, 17:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat berkunjung ke Kantor Pusat Nissan Indonesia, di MT Haryono, Jakarta, (11/3/2014), di area parkir ada sedan berkelir putih yang sempat mengusik pandangan KompasOtomotif. Setelah diamati, sepintas sosok tersebut mirip Nissan Teana dengan kelir putih yang diparkir tanpa selubung. Kian pasti, ada logo yang tersemat di buritan yang mengidentifikasi model tersebut adalah benar Teana dengan tampilan lebih segar.

KompasOtomotif Desain lampu dan gril mirip Infiniti

Unit yang didatangkan dari Thailand tersebut punya desain eksterior yang lebih elegan ketimbang pendahulunya. Ada sedikit aura sporty dari guratan lekuk bodi yang lebih aerodinamis. Bingkai gril kini lebih tajam, lampu depan dan belakang meruncing seperti anak panah, sementara desain baru bemper depan dihiasi rumah lampu kabut besar.

 

KompasOtomotif Buritan tampil seksi

Mesin
Dalam rilis Nissan saat peluncuran di Jepang 20 Januari 2014 dijelaskan, All-New Teana merupakan produk global yang kini mengenakan mesin tipe baru, QR25, dengan kapasitas 2.500cc, menggantikan tipe lama, VQ25DE. Diklaim kombinasi bersama transmisi X-Tronic CVT bekerja lebih baik di putaran bawah-tengah, sekaligus menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 14,4 kpl.

Beberapa kali awak redaksi tidak berhasil menghubungi Yoshiya Horigome, Vice President Director National Sales and Marketing NMI, untuk dimintai konfirmasi mengenai sosok baru Teana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com