Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport Punya Varian Mesin Baru

Kompas.com - 07/03/2014, 17:04 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menambah varian Pajero Sport V6 dengan mesin berbeda, berbahan bakar bensin. Peluncuran perdana dilakukan di Plaza Senayan, Jumat (7/3/2014).

Sesuai namanya, Pajero Sport V6, dibekali mesin V6, berkapasitas 3.0L, SOHC, lengkap dengan Mistubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Teknologi katup variabel tersebut (MIVEC) memaksimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran rendah sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi.

Hasilnya, mampu menghasilkan tenaga 220 PS pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 28,7 Kgm pada 4.000 rpm. Blok silinder dari aluminium membantu pendinginan mesin pada putaran rendah sehingga suara yang dihasilkan lebih halus dan emisi gas buang rendah. Untuk versi  bensin hanya disediakan dalam transmisi otomatis.

Tampilan
Dari tampilan, Pajero Sport V6 sebenarnya sama dengan varian lain. Perbedaan utama ada pada tambahan emblem V6 berwarna merah di bagian belakang kendaraan.

Detail lain terlihat pada bagian dudukan plat nomor yang sudah senada warna bodi dan diberi sentuhan krom.  Spion dengan sein dan engsel pintu juga senada warna bodi. Pelek dengan desain baru berukuran 17 inchi dibalut ban 245/65 R17.

"Varian bensin akan menambah kekuatan kami di segmen ini (SUV)," jelas Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC KTB di sela peluncuran.

Tersedia juga pilihan warna baru, yakni Deep Blue Mica. Banderol Pajero Sport V6 Rp 481 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com