Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Gelar Peluncuran Publik Strada Triton Hi-Power di Medan

Kompas.com - 01/03/2014, 13:27 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Medan, KompasOtomotif - Krama Yuda Tiga Berlian Motors secara resmi meluncurkan secara perdana varian terbaru pikap kabin ganda, Strada Triton Hi-Power, di hadapan para media pada (27//2/2014) di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan untuk peresmian dihadapan publik digelar di Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara, (1/3/2014).

Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan terima kasih, kepada para konsumen yang telah memercayai Strada Triton, sehingga mampu meraih pangsa pasar pikap kabin ganda 40 persen di 2013. "Untuk mempertahankan prestasi tersebut, kami hadirkan varian baru yang disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan dari konsumen retail, yang menginginkan pikap dengan mesin lebih bertenaga dan fitur lengkap," tambahnya.

Pemilihan Medan sebagai lokasi peluncuran perdana, menurut Imam Choeru Cahya, Departemen Head of PC & LCP Departement KTB, karena peluang penjualan yang cukup besar di segmen retail. "Selain Jakarta, penjualan di Medan cukup besar. Total tahun lalu saja bisa mencapai 20 unit. Memang tidak sebesar varian untuk fleet karena ini benar-benar segmented. Biasanya digemari untuk para bos atau manajer perkebunan atau untuk kebutuhan gaya hidup," tambahnya.

Sedangkan untuk kota-kota lain akan digelar acara pengenalan dengan skala lebih kecil, bersifat customer gathering. "Akan kita gelar kesepuluh kota besar, waktunya sedang kita atur karena berdekatan dengan Pemilu," lanjut Imam.

Varian Hi-Power merupakan pengganti Exceed, sebagai versi tertinggi. Tersedia dalam 2 versi, transmisi manual dan otomatis dengan banderol Rp 326 juta dan Rp 336 juta off the road Jabodetabek. Untuk warna ada 4 pilihan, deep black mica, cool silver metalic, red solid, dan dark grey mica.

Test Drive
Usai peluncuran konsumen juga diberikan kesempatan untuk mencoba ketangguhan Hi-Power di 2 lintasan off-road berbeda. Di lintasan pertama konsumen disupiri oleh pereli nasional, Rifat Sungkar, Subhan Aksa dan Akbar Hadianto di lintasan speed off-road berjarak 2,1 km. Area lain berkarakter light off-road. Di lokasi kedua berjarak 800 m, konsumen bisa mengemudi sendiri dengan ditemani instruktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com