Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan CBR250R dan 300R "Naked"

Kompas.com - 07/03/2014, 09:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Alicante, KompasOtomotif – Terkuak lagi dokumen pematenan produk sepeda motor di Eropa. Setelah Kawasaki Ninja RR Mono (250cc silinder tunggal), kini giliran Honda yang ketahuan sedang menyiapkan versi naked CBR300R atau 250R. Tipe itu sedang dalam proses dipatenkan desainnya di European Union’s Office for Harmonization (OHIM) tertanggal 20 Desember 2013.

Kalau dilihat dari gambar yang tertera, desain sepintas mirip CB500F (versi telanjang CBR500R) dengan lampu tunggal. Bedanya, desain knalpot yang lebih ramping karena keluar dari satu silinder. Buritan hampir sama, termasuk desain lampu dan pegangan untuk penumpang belakang.

OHIM-Motorcycle Tampak depan dan belakang, lampu tunggal akan mirip CB500F.

Yang didaftarkan memang tipe telanjang 300cc, namun diyakini, versi 250cc untuk dipasarkan di sejumlah negara Asia dan Amerika Selatan. Sejak dikenalkan pada 2011, CBR250R tak pernah didampingi versi telanjang. Apalagi, motorcycle.com menyebut bahwa ditemukan dokumen internal September lalu yang menyatakan bahwa akan muncul beberapa model baru, termasuk VFR800F, CTX1300, CBR650F, CB650F dan re-design CBR250R.

Dari daftar itu yang belum muncul di pasar hanya CB250F alias versi lain dan diduga telanjang dari CBR250R. Rupanya, strategi diferensiasi kapasitas silinder dan model fairing/ non-fairing Kawasaki juga akan diikuti Honda untuk memasuki sejumlah pasar potensial dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com