Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford "Ninja" Mustang Bertarung Langsung di Jepang

Kompas.com - 10/02/2014, 07:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Sebelum generasi ke-5 Mustang mengucapkan kata perpisahan, Ford merilis model terbatas. Semua dibuat seperti Ninja, dihitamkan, baik eksterior maupun interior. Edisi khusus ini hanya untuk pasar Jepang. Dalam hal ini, Ford memanfaatkan reputasi hebat Mustang untuk bertarung dengan para "Yakuza" mobil sport asli Jepang!

Nama resminya, Ford Mustang V8 GT Coupe The Black. Sesuai namanya, Ford serius ”menghitamkan” varian ini. Selain bodi berwarna hitam (jet black), pelek 19 inci juga didominasi hitam. Begitu pun lapisan kulit interior.

Ford Interior, juga didominasi warna hitam.

Agar penumpang tidak merasa selalu dalam ”kegelapan”, dipasang pula atap kaca (panoramic roof) yang tak akan ditemui pada Mustang lainnya. Untuk yang tidak suka matahari, disiapkan pula tameng cahaya dalam satu paket.

Mesin, Mustang GT kustom, 5.000cc, V8 dengan teknologi Ti-VCT yang mampu mengerahkan tenaga 420 PS dan torsi maksimum 528 Nm. Hanya ada satu transmisi, otomatis 6-percepatan.

Ford Atap kaca dan penahan cahaya matahari yang bisa disetel.

Di Negeri Sakura itu, Mustang khusus ini dijual 5.050.000 yen,  setara Rp 600-an juta, termasuk pajak (on the road). Penjualan dimulai Maret mendatang. Cukup mahal, tapi model ini diyakini menarik minat penggemar otomotif di Jepang karena hanya tersedia 40 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com