Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Naikkan Target Jualan 5-10 Persen pada 2014

Kompas.com - 09/01/2014, 10:43 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Melihat situasi ekononomi dan politik pada tahun ini, PT Astra International Tbk-Toyota Sales Division (Auto2000), hanya menaikkan sedikit target penjualannya dari tahun lalu yang mencapai 360.000 unit, yaitu sekitar 5 sampai 10 persen. Padahal tahun lalu, dealer utama terbesar Toyota di Indonesia ini, penjualannya naik 12,5 persen, dibandingkan dengan 2012 yang mencapai 320.000 unit. 

"Tahun ini paling-paling naik sekitar 5-10 persen! Agak konservatif. J ika melihat prediksi pasar yang stagnan tahun ini, target ini masih bisa dibilang cukup," jelas Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) Auto2000 di Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014).

Dijelaskan, pemilu yang berlangsung tahun ini akan mempengaruhi perilaku orang membeli mobil. Banyak orang menunggu sampai hasil pemilu diumumkan atau justru sebaliknya mempercepat pembelian. Prosesi pemilu yang jatuh pada hari kerja ikut mengurangi efektivitas transaksi tahun ini. Belum lagi, masa kampanye dan sebagainya.

"Orang beli mobil tergantung suasana hati. Mungkin komposisi penjualan tahun ini, antara semester I dan II (per 6 bulan) agak mirip. Penyebabnya, pemilu!" cetus Suparno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com