Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Rilis Sosok Q50 Eau Rouge

Kompas.com - 03/01/2014, 08:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Newspress
Hongkong, KompasOtomotif - Infiniti merilis sosok Q50 Eau Rouge yang akan melakukan debut di Detroit Motor Show di pertengahan bulan ini. Model ini merupakan hasil desain ulang Q50 secara menyeluruh, khususnya bodi yang lebih aerodinamis dengan menggunakakan serat karbon komposit.  

Diinformasikan, Q50 Eau Rouge lebih rendah dan lebar dari aslinya. Hanya profil atap dan pintu dibiarkan sama. Sedangkanbagian lain diubah berdasarkan masukan dari tim juara dunia 4 kali F1, Red Bull Racing.

"Gairah Infiniti Red Bull Racing  sejalan dengan performa tinggi Q50. Desainnya mengadopsi beberapa sentuhan F1, antara lain  sayap depan dan aerokit belakang yang dicomot dari RB9," jelas Executive Design Director Infiniti, Alfonso Albaisa. 

Infiniti menjelaskan modifikasi yang telah dilakukan, termasuk penggunaan serat karbon untuk splitter depan dan difuser belakang, side skirt, atap dan rumah spion. Tampil makin "cadas" dengan pelek hitam 21 inci. Deru mesin kian gahar berkat sistem pembuangan stereo yang terintegrasi dengan spoiler.

Belum ada penjelasan mesin secara rinci. Diperkirakan menggunakan  V6 3,7 liter DOHC bertenaga 332 PS dan torsi 364 Nm, speks tertinggi yang dipasarkan di Amerika Serikat!  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com