Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Ferrari 458 Speciale Terjual Habis!

Kompas.com - 31/12/2013, 08:53 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bologna, KompasOtomotif — Tiga bulan setelah diluncurkan, Ferrari 458 Speciale ludes walaupun dijual dengan harga 238.000 euro atau sekitar Rp 3,54 miliar (di Italia). Ini membuktikan, konsumen Ferrari setia.

Luca di Montezemolo, Presiden dan CEO Ferrari, saat meluncurkan Speciale di Frankfurt Auto Show pada September lalu, mengatakan bahwa model ini diciptakan bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi mengemudi lebih ekstrem. "Kami mengambil langkah yang lebih maju dalam hal performa," papar Luca, dilansir Reuters.

Speciale digambarkan Ferrari sebagai mobil "on-road" pertama yang paling mendekati F1. Aerodinamika Speciale direkayasa seperti F1. Pada kecepatan 220 kpj, sayap samping menambah "down force" atau cengkeraman ban sehingga membuat laju mobil tetap stabil. Speciale menggunakan mesin V-8, bertenaga 605 PS @9.000 rpm tanpa turbo dan bisa melesat 0-100 kpj dalam 3 detik.

Ferrari/Netcarshow Bisa dikebut 0-100 kpj dalam 3 detik.
Model ini hadir menyusul Ferrari 485 Italia dan Spider yang sudah dijual. Dua nama yang disebutkan terakhir merupakan model terlaris, terjual lebih dari 50 persen dari total penjualan Ferrari di Eropa, 1.665 unit pada semester I/2013.

Konsumen Indonesia yang ingin punya Speciale harus menunggu sampai satu tahun. Antrean juga lebih lama karena Ferrari membatasi produksi semua model, cuma 7.000 unit dari sebelumnya 7.400 unit dalam setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com