Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Honda City Sudah Habis

Kompas.com - 01/11/2011, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penjualan Honda mobil di Indonesia masih relatif stabil sepanjang Oktober 2011 dan belum terlalu terpengaruh dampak banjir di Thailand, terkecuali Honda City yang sudah tidak ada stok lagi sehingga tidak bisa jualan di bulan kesepuluh.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11) petang, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menjual total 4.024 unit Oktober lalu, tergerus 21,4 persen dari bulan sebelumnya 4.887 unit. Dari jumlah tersebut, Jazz tetap jadi penyumbang terbesar dengan 2.317 unit, naik 58 persen dibanding September yang tercatat 2.128 unit. Total, sepanjang 10 bulan pertama tahun ini jualan hatchback terlaris itu sudah 18.012 unit.

Sementara CR-V menyumbang 709 unit dan selama 10 bulan membukukan 9.828 unit. Freed dilego 778 unit dengan total 8.118 unit, sedangkan Odyssey sudah terjual 171 unit selama tahun ini. Di segmen sedan, Honda masih terselamatkan dengan tersedianya pasokan Accord dan Civic yang terjual masing-masing 95 unit dan 124 unit pada bulan lalu.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan, "Terganggunya pasokan komponen dan CBU akibat banjir di Thailand memberikan dampak terhadap penjualan Honda pada Oktober. Kami berharap dampak banjir dari Thailand bisa diatasi dalam waktu secepatnya sehingga kami bisa memenuhi permintaan dari konsumen di Indonesia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com