Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Tertarik Jeepster Commando 1967 Ini?

Kompas.com - 18/10/2011, 14:09 WIB

SEATTLE, KOMPAS.com - Kendaraan yang terpampang ini Jeepster Commando Convertible yang diproduksi oleh Willys-Overland Motors (WOM) pada 1967. Kondisinya masih terawat dengan apik, termasuk cat bodi orisinal pabrik dan juga interior terpelihara dengan baik.

Lo, itu bukannya Jeep? Willys-Overland Motors memperkenalkan Jeepster setelah akhir perang dunia II yang mengisi antara kesenjangan antara truk dan kendaraan penumpang kala itu. Mobil jip itu sendiri (Jeepster) diproduksi antara 1948 sampai 1950.

Setelah merger dengan Kaiser pada pertengahan 1950-an, WOM meluncurkan Jeepster Komando pada 1966 yang ternyata lebih sukses dari model asli. Pihak pabrikan pun akhirnya menawarkan tiga varian, yakni pikap, kompartibel, dan wagon.

Konsistensi produksi Jeepster terus berlanjut, meski perusahaan diakuisisi oleh American Motors Corporation (AMC) pada 1970. Namun nama Jeepster ditanggalkan dan hanya memakai Komando ketika dipasarkan pada 1972 dan 1973. Setelah itu, AMC menggantinya dengan nama Cherokee.

Jeepster 1967 ini menggunakan mesin "Hurricane" empat silinder segaris. Namun ada beberapa opsional dari jantung pacu V6 "Dauntless" 3.687 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 160 HP dipakai.

Kalau ada yang tertarik, Jeepster ini dijual di ebay. Penjualnya, Cats Exotics membuka tawaran dengan harga Rp150 juta lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com