Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda NSX Baru Nongol di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 14/10/2011, 18:38 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Bos Honda Motor Corporation Limited (HMC) Takanobu Ito, akhir September lalu menginformasikan kalau pihaknya lagi menyiapkan kebangkitan NSX.  Sedan sport ini kabarnya dibekali teknologi hibrida terbaru untuk membuktikan mobil sport tetap bisa "ngebut".

Sayangnya, sampai kini Honda belum mau membocorkan kapan NSX muncul. Tapi, rumors di internet menyebutkan ia akan tampil di ajang Tokyo Motor Show (TMS), akhir November ini. Sedangkan pemasaran unit dilakukan tahun depan.

Informasi ini diperkuat ucapan Mibe Toshihiro, Kepala Riset dan Pengembangan HMC dalam wawancara dengan Autocar. Ia mengatakan, perusahaan sudah melakukan  pengembangan, hanya karakternya berbeda dengan NSX yang lama. "Kami dalam sebuah pertimbangan membekalinya dengan teknologi elektrik dan hibrida. Proyek ini sangat menarik, kendaraan listrik atau hibrida terkenal akan ekonomi bahan bakar. Saya cuma bisa menginformasikan sebatas itu saja," ujar Toshihiro.

Kemunculan NSX sudah dinanti penggemar setia mobil sport Jepang sekaligus menantang ketangguhan Nissan GTR yang saat ini sudah beredar di pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com