Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfa Romeo C4 Concept dengan Penampilan Baru

Kompas.com - 13/09/2011, 19:39 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com - Produsen Alfa Romeo kembali menghadirkan 4C Concept di Frankfurt Motor Show 2011 setelah muncul perdana di Geneva. Meski begitu, penampilannya mengalami perubahan walaupun sebatas cat. Jika sebelumnya tampil dengan merah menyala kali ini dilabur warna 'Fluid Metal' metalic silver.

Mobil sport mesin di tengah ini mulai di jual tahun depan. Dimensinya belum dipublikasikan. Garis besarnya, mobil 2 penumpang ini panjangnya sekitar 4 meter dengan jarak sumbu roda tak lebih dari 2,4 meter.  Dengan bodi dari serat karbon dan rangka alumium, bobot imobil ini bisa kurang dari 850 kg.

Untuk tenaga, digunakan mesin 1,7-liter plus turbocharger sama dengan yang digunakan  pada Giulietta, menghasilkan tenaga 232 PS. Dengan transmisi berkopling ganda kering(twin dry-clutch transmission), kemampuan sprint 0-100 km/jam tidak lebih dari 5 detik dan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Suspensinya mengadopsi sistem double wishbone di depan dan MacPherson struts di buritan. Distribusi berat antara depan-belakang 40/60. Menurut produsen asal Italia ini, 4C Concept   disertai dengan teknologi yang bisa mengontrol antara respon gas (throttle), setir dan suspensi yang bisa diset.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com