Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scion Gunakan Goodyear untuk iQ 2012

Kompas.com - 12/09/2011, 16:47 WIB

AKRON, KOMPAS.com - Produsen mobil Scion akhirnya memutuskan akan bekerjasama dengan Goodyear sebagai penyuplai ban untuk produk iQ 2012. Sebagai mobil mini ramah lingkungan dengan kemampuan menekan penggunaan bahan bakar, produsen melihat adanya kesesuaian dengan karakter dari Goodyear Assurance Fuel Max.

Mobil yang rencananya akan dipajang di diler setempat akhir Oktober ini diklaim mampu menempuh jarak 16 km setiap liternya. Untuk kian memuluskan hasil tersebut, diharapkan ban dengan ukuran 175/60 R16 tersebut mampu memberikan rolling resistance yang baik sehingga mengurangi beban kendaraan akibat gesekan dengan aspal.

Kendati  kecenderungan ban tipe tersebut kurang memberikan traksi yang baik, teknologi Wet and Dry Tread Zone menjadi jawaban sekaligus solusinya. Bentuk kembangan pada tapak mampu bekerja optimal untuk menghasilkan grip yang baik saat bermanuver. Begitu pula dengan fitur dual Aquachannel yang berperan membuang ataupun memecah air saat menemui genangan.

Ternyata, bukan hanya iQ yang menggunakan Assurance Fuel Max. Beberapa model dari produsen lain seperti Toyota Prius, Chevrolet Volt, Chevrolet Cruze Eco dan Ford Fusion sudah menggunakan produk serupa untuk kepentingan efisiensi bahan bakar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com