Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total "Recall" Honda di Dunia Mencapai 962.000 Unit

Kompas.com - 05/09/2011, 18:43 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Perbaikan massal atau recall terhadap produk Honda tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Honda Motor Company mengumumkan memanggil dan memperbaiki 962.000 unit produknya yang terdiri dari  Fit (Jazz), CR-V dan City di berbagai negara, antara lain Jepang, China, Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Afrika. Masalah yang dihadapi power window master switch atau tombol power window. Sementara itu, Dow Jones, hari ini (5/9) melansir, Honda juga me-recall  26.000 unit CR-Z hibrida yang dipasarkan di Jepang, AS, dan Kanada. Khusus pada mobil sport hibrida ini, problem terjadi pada program elektronik yang mangatur kerja motor listrik.

Recall kali ini merupakan lanjutan dari perbaikan massal yang dilakukan Honda sejak Agustus 2010 yang me-recall lebih dari 2,3 juta unit mobil di seluruh dunia karena transmisi otomatis. Juru bicara Honda Motor mengatakan, untuk menangani kedua recall, dihabiskan dana 1,29 miliar yen (Rp 143,3 miliar) hanya untuk penggantian komponen di Jepang.

Sedangkan dana dibutuhkan untuk recall di luar Jepang, juru bicara Honda tersebut tidak mau merinci. Namun, dijelaskan, tidak ada korban jiwa sebelum recall dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com