Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Lelang VW Golf Miliknya

Kompas.com - 17/07/2011, 11:02 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Kate Middleton, istri Pangeran Williams, pewaris takhta Kerajaan Inggris, melelang VW Golf biru tahun 2011 miliknya melalui eBay. Dalam situs lelang itu tertulis "Start Your Engines and Open Your Wallets: Kate Middleton's Car Can Be Yours!"

Para kolektor diberi kesempatan 10 hari (terhitung 15 Juli lalu) untuk menawar mobil produksi Jerman itu. Penawaran awal dibuka dari angka terendah 22.000 poundsterling (sekitar Rp 300 juta). Kok mahal sekali? Apa istimewanya?

Pemiliknya kelak akan mendapat pengakuan kalau hatchback itu pernah dikemudikan pasangan suami-istri tersebut. Pemenang lelang juga akan meraih tiket parkir pada 2007, lalu bukti kepemilikan dengan nama Kate sebelum memiliki gelarnya saat ini, dan sepasang manset perak yang dihiasi bendera Skotlandia.

VW Golf ini terdaftar atas nama Kate pada 27 November 2001, beberapa bulan setelah ia berjumpa Pangeran Williams, tetapi sebelum menerima pernyataan cinta di St Andrews.

Pemilik mobil saat itu adalah, Sonny Brazil, yang tinggal dekat rumah Kate di Bucklebury dan membelinya dengan harga Rp 19 juta lebih. Diperkirakan, Golf itu akan terjual di atas Rp 400 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com